Film Bebas Adaptasi Sunny Box Office di Korea Selatan Bakal Mulai Proses Syuting

Produser Miles Film Mira Lesmana, Riri Riza Sutradara film Bebas dan para pemain film Marsha Timothy, Zulfa Maharani dan Baim Wong dalam press konference film Bebas di Jakarta (12/3).

Jakarta- Miles Films Bekerja Sama dengan CJ Entertainment bakal menggarap film Bebas yang diadaptasi dari Box Office Hits Korea Selatan, “Sunny” , Untuk pertama kalinya ini Miles films mengadaptasi sebuah film asing, bekerjasama dengan perusahaan film Korea

Film yang pernah menjadi box office hits di korea tahun 2011 diadaptasi dengan judul BEBAS. Mira Lesmana produser Miles film mengatakan setelah menonton film Sunny tergerak untuk membuat versi Indonesia.

“Saya suka sekali film Sunny. Sebuah dramedy (drama comedy), yang bisa membuat kita tergelak tapi juga terharu. Begitu melihat film ini, saya langsung ingin membuat versi Indonesianya. Sebuah cerita tentang
cinta,persahabatan,dan saat-saat penting dalam hidup kita. Cerita yang mengingatkan kita bahwa teman sejati sudah seperti keluarga sendiri,” katanya saat press conference, di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (12/3)

Sementara ituJustin Kim dari CJ Entertainment mengungkapkan antusiasme dalam kerja sama pertamanya dengan Miles Films.

“Kami sangat terkesan dengan karya-karya dari Miles Films. Film-filmnya mereka
sebelumnya, seperti Laskar Pelangi(2008) dan Ada Apa Dengan Cinta?(2002) meyakinkan kami bahwa Miles Films-lah yang benar-benar dapat memahami ragam emosi yang ada di film kami, Sunny,” sebutnya.

“Menurut kami, Miles Films akan memberikan muatan lokal yang tepat dan akan dapat berinteraksi sepenuh hati dengan penonton indonesia,” imbihnya.

Film BEBAS juga akan didukung oleh dua perusahaan pendanaan film yang telah berkomitmen membantu pertumbuhan industri perfilman indonesia, yaitu Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment. Komitmen mereka telah dibuktikan melalui keterlibatannya di berbagai produksi film
Indonesia sejak awal 2018.

Ini adalah kali kedua Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment
mendukung produksi Miles Films
Film BEBAS sendiri akan menceritakan tentang lima cewek dan seorang cowok yang menjadi teman baik selama SMA. Namun sebuah peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah.

Dua puluh tiga tahun kemudian, salah satu dari mereka sakit keras dan tidak memiliki waktu lama untuk hidup. Ia pun berharap bisa bertemu lagi dengan kelima sahabatnya untuk terakhir kali.

Film ini akan bergantian memperlihatkan dua timeline berbeda, masa sekarang di mana mereka sudah dewasa dan masa remaja
mereka di tahun 1996.
Masa 90-an dalam film ini akan ditampilkan lengkap dengan trend fashion dan dinamika kehidupan remaja pada era tersebut.

Untuk itu, lagu BEBAS yang dibawakan Iwa K yang sangat hits di tahun 90-an
terpilih menjadi salah satu lagu di film BEBAS karena dianggap sangat mewakili remaja di era tersebut.

Untuk adaptasi film ini, Riri Riza dari Miles Films akan duduk di bangku Sutradara.
Kemampuan Riri tentunya tidak diragukan lagi dalam memfilmkan cerita bertemakan perempuan dan persahabatan.

“Film BEBAS menjadi film adaptasi pertama saya dari film asing. Ini adalah pengalaman
baru yang menyenangkan. Kami sudah memilih pemain tokoh remaja dan dewasa Indonesia yang terbaik untuk film ini. Era 90-an adalah periode yang menarik bagj saya, di mana banyak perubahan
terjadi di Indonesia. Hal ini menjadi tantangan tersendiri,” ungkap Riri Riza

Film BEBAS akan diperankan oleh para aktor yang terpilih yang telah melewati proses yang cukup ketat. Di antaranya, Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Zulfa Maharani, Luthesta, Syifa Hadju, Amanda Rawles, Baskara Mahendra, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Giorgino, Brandon Salim, Dan Kevin Ardilova.

Selain pemain-pemain diatas, juga akan ada penampilan khusus dari Sarah Sechan, Tika Panggabean, dan Jefri Nichol. Film BEBAS akan segera memulai proses syuting pada minggu ketiga Maret 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *